Referensi Tempat Wisata Jakarta yang Harus Didatangi

Banyak warga yang berpikir jika tempat wisata Jakarta kurang memikat dan makin menarik bila berkunjung beberapa tempat wisata di luar kota. Walau sebenarnya bila Anda ingin mengeksploitasi semakin banyak, terdapat beberapa pilihan tempat wisata dengan berjuta daya tarik di Jakarta. Bila Anda tidak mau bertandang ke tempat wisata kekinian terdapat beberapa pilihan tempat wisata riwayat, budaya sampai wisata alam yang berada di ibukota.

Beberapa Pilihan Tempat Wisata Jakarta

Di keadaan lebaran saat ini, kemungkinan Anda malas melancong ke luar kota karena tentu macet. Karena itu tidak ada salahnya berkunjung beragam tempat wisata yang berada di Jakarta yang sekarang telah dibuka kembali, setelah tutup selama masa pandemi.

1. Sea World Ancol

Sea World adalah opsi tempat wisata di Jakarta yang memikat buat didatangi. Lokasi wisata ini masih berada di teritori Taman Mimpi Jaya Ancol. Tempat ini lumayan menarik karena menyuguhkan pemandangan biota laut yang berada di dalam akuarium raksasa. Anda sebagai pengunjung dapat mencari terowong bawah air dan berhubungan dengan hewan air.

Bahkan juga juga bisa memberikan makan hewan-hewan laut yang berada di sana. Tempat ini bukan hanya pas didatangi bersama anak-anak tetapi menjadi satu diantara opsi wisata keluarga. Walau tiketnya termasuk cukuplah mahal, tetapi sesuai dengan selingan dan sarana yang dijajakan.

2. Kepulauan Seribu

Bila ingin berekreasi dengan ide bahari karena itu dapat berkunjung Kepulauan Seribu. Di pulau ini Anda dapat mendapati banyak beberapa pulau yang dapat didatangi, satu diantaranya dapat ikuti open trip Pulau Pari untuk berkunjung Pulau Pari tentu saja.

Dengan ikuti open trip ini karena itu anda dapat lakukan banyak aktivitas misalnya snorkeling, sepeda sampai nikmati keelokan bawah laut Pulau Pari. Selainnya Pulau Pari, ada bisa juga berkunjung pulau yang lain seperti Pulau Keinginan, Pulau Bidadari, Pulau Tidung dan ada banyak kembali.

3. Taman Wisata Alam Angke

Bila mengidamkan tempat wisata dengan nuansa alam di Jakarta, apa benar-benar pas untuk berkunjung Taman Wisata Alam Angke. Tempat ini memberi pemandangan alam yang cantik dan dapat menjadi lokasi wisata menarik. Bahkan juga taman wisata ini banyak juga dijadikan lokasi photo prewedding.

Taman wisata alam ini dulunya ialah rimba bakau yang sekarang dijadikan daerah wisata. Yang makin menarik ialah Anda dapat bermalam di taman ini dengan nuansa rimba bakau yang asri.

4. Setu Babakan

Bila anda ingin bertandang ke arah tempat wisata yang berada di Jakarta sekalian mengenali nilai-nilai budaya maka dapat berkunjung ke Setu Babakan. Tempat ini sebagai pusat perkampungan budaya Betawi hingga Anda dapat belajar budaya Betawi di sini.

Anda dapat melihat-lihat pentas atraksi di Setu Babakan, ada juga toko souvenir sampai beberapa pilihan kulineran ciri khas Betawi yang dapat dicicip. Setu Babakan ialah alternative wisata Jakarta yang paling murah, karena Anda tidak dikenai ticket masuk atau cuma-cuma.

5. Museum di Tengah Kebun

Museum ini lokasinya ada di Jakarta Selatan persisnya di Mampang Prapatan. Museum ini bagus sekali sebagai tempat wisata pembelajaran. Ada minimal 17 ruang yang dipakai untuk tampilkan koleksi museum.

Museum ini bagus sekali karena sebagai museum punya individu dari kolektor beberapa benda seni yang unik Sjarial Jalil. Minimal ada koleksi 4000 benda seni yang berada di sini yang aslinya dari penjuru dunia. Yang lebih unik kembali museum ini berada di tengah kebun sama ukuran yang paling luas.

6. Planetarium

Selanjutnya ada Planetarium yang paling pas didatangi untuk anda pencinta dunia astronomi. Tempat ini menyuguhkan panorama luar angkasa hingga Anda dapat menyaksikan ide tata surya dan tiruan planet dan bintang. Lokasi planetarium sendiri berada di taman Ismail Marzuki benar-benar dianjurkan untuk berkunjung tempat ini semenjak pagi hari.

Lokasinya sendiri ada di Jalan Cikini Raya, Menteng, Jakarta Pusat. Untuk ongkos ticket masuknya benar-benar dapat dijangkau. Hingga dapat menjadi alternative untuk tempat wisata murah di Jakarta.

7. Jakarta Aquarium

Di Jakarta Aquarium, Anda dapat nikmati panorama hewan air dan darat yang mencapai 3500 spesies. Bisa juga langsung berhubungan dengan satwa satwa yang elok dari 600 tipe satwa epidemik di Indonesia. Menariknya bila Anda sebagai penyelam professional karena itu dapat turut menyelam bersama ikan hiu di Jakarta Aquarium.

Menariknya tempat wisata ini menyatukan topik object wisata pembelajaran dengan pusat belanja. Karena tempat wisata ini ada di Neo Soho Mall. Yang ingin bertandang ke Jakarta Aquarium, karena itu Anda dapat beli ticket di aplikasi tiket wisata online cuma di Tiket.com.

8. Jembatan Kota Intan

Yang paling akhir ada jembatan yang paling unik yang lokasinya berada di Jakarta Barat, persisnya di Jalan Nelayan Tim, Pinangsia. Jembatan ini sebagai tempat wisata yang banyak diputuskan oleh anak muda karena fotonya benar-benar modern. Jembatan ini benar-benar estetik dengan penampilan yang unik dan sebagai jembatan tua yang telah ada semenjak abad ke-17.

Jembatan ini mempunyai panjang sekitaran 30 meter. dan buka selama 24 jam. Untuk ongkos tiket masuk, gratis tentu saja.

Sekarang pasti Anda sudah mengetahui terdapat beberapa pilihan tempat wisata yang berada di Jakarta yang pasti sebagai beberapa tempat yang unik dan menarik. Untuk Anda yang ingin berkunjung tempat wisata Jakarta, karena itu janganlah lupa beli tiket masuk ke lokasi wisata lewat cara online cuma di Tiket.com.

Beli tiket lewat cara online maka memberi keuntungan untuk anda karena tak perlu ribet beli tiket on the spot, tak perlu lelah mengantre dan umumnya ada beberapa promosi dan potongan harga untuk pembelian tiket di beberapa tempat wisata tertentu. Info lebih lengkap langsung bisa berkunjung aplikasi Tiket.com.