Jelajahi Wisata Sejarah di “Pulau Bandit” dengan Paket Tour Nusa Penida

Indonesia memang kaya akan sejarahnya, tidak terkecuali Nusa Penida yang cocok dijelajahi dengan paket tour Nusa Penida. Berikut beberapa rekomendasi destinasi wisata yang kental dengan sejarahnya.

1. Pura Mundi

Selain karena keunikan bangunannya, lokasi yang berada tidak jauh dari Pantai Nusa Penida ini juga dikenal karena sejarah religinya. Menurut cerita yang beredar, Pura ini didirikan oleh salah satu cucu dari Dewi Uma dan Batara Guru, yakni putra I Merja.

2. Pura Goa Giri Putri

Berada di Kabupaten Klungkung, salah satu keunikan Pura ini karena letaknya yang berada di dalam gua. Tidak hanya unik karena lokasinya, air yang mengalir di Pura ini juga dipercaya mampu menjadi perantara penyembuh.

Terletak di Desa Suana, Nusa Penida, gua suci ini memiliki satu larangan yang wajib dipatuhi. Yaitu, perempuan dalam masa haid tidak boleh memasukinya.

3. Angel’s Billabong

Disebut sebagai salah satu surganya Nusa Penida, Angel’s Billabong juga kaya akan sejarahnya. Tidak sedikit orang menyebut bahwa asal penamaan pantai ini ialah adanya bidadari yang menyentuh lokasi ini.

“Angels” berarti malaikat atau bidadari, dan “Billabong” artinya sungai. Suguhan fenomena alam yang berada di Desa Bunga Mekar ini tidak akan bisa dijumpai di pantai lain.

4. Pantai Tembeling

Berbeda dengan pantai lainnya di Nusa Penida, lokasi yang bisa dikunjungi dengan paket tour Nusa Penida menyajikan view berbeda. Biasanya, pemandangan dari pantai yang bisa dilihat pengunjung adalah tebing-tebing.

Namun, pantai yang terletak di Desa Batu Madeg ini memperlihatkan pemandangan berupa jejeran pepohonan. Hal itu dikarenakan letaknya yang berada di tengah hutan.

Konon, dahulu terdapat seorang ibu hamil atau disebut beling yang kehilangan ternaknya. Si ibu mencari hewannya tersebut hingga ke tengah hutan, ibu itulah yang menemukan mata air Tembeling.

5. Harga Paket Tour ke Nusa Penida

Untuk berwisata dengan paket tour ini, biaya pemesanan paketnya berkisar antara Rp400 ribuan hingga Rp3 jutaan. Tergantung pada rute awal keberangkatan, jangka waktu berlibur, dan lain-lain.

Nah, itulah beberapa lokasi wisata dengan sejarahnya yang bisa Anda kunjungi dengan paket tour Nusa Penida. Semoga bermanfaat.