Fitur Asuransi Mobil Ini Wajib Anda Ketahui Saat Pilih Asuransi!

Ketika memilih untuk membeli asuransi mobil maka anda harus perhatikan pula fitur-fitur yang ada di dalamnya. Fitur-fitur ini berguna, untuk mengetahui sejauh mana asuransi bisa melindungi keadaan mobil anda. Dari banyaknya fitur yang ditawarkan, jika anda mengambil semuanya tentu akan berdampak pada harga premi yang tinggi.

Pada perusahaan asuransi mobil tentu akan menyarankan anda untuk ambil semua fitur asuransi karena akan menguntungkan bagi perusahaan. Tetapi sebelum itu, Anda harus pelajari baik-baik fitur yang ditawarkan apakah relevan untuk budget anda. Berikut beberapa fitur asuransi untuk mobil yang wajib Anda ketahui.

1. TLO atau Total Loss Only

Yang pertama merupakan jenis asuransi untuk mobil dengan perlindungan pada mobil ketika kerusakan mobil sudah mencapai 75%. Kondisi mobil yang rusak harus menunjukkan bahwa mobil tersebut sudah benar-benar ringsek. Pihak asuransi akan penanggung jawaban untuk mobil sampai mobil tersebut benar-benar kembali bisa digunakan.

Asuransi ini tidak mencakup kerusakan mobil di bawah 75%. Seperti misalnya kerusakan akibat baretan atau goresan. Premi untuk jenis asuransi ini juga lebih murah yakni nilainya 1% dari harga kendaraan.

2. Asuransi Mobil All Risk

Selanjutnya ada asuransi mobil all risk, yang mana asuransi ini akan mencakup biaya perlindungan mobil keseluruhan. Mulai dari benturan, tabrakan, goresan kecelakaan lalu lintas atau bahkan ketika mobil anda mengalami pencurian maka setelah ini bisa mengcover semuanya. All risk banyak dipilih oleh orang-orang karena cakupannya cukup luas terutama untuk orang yang memiliki mobilitas tinggi. Tapi Anda juga harus tahu bahwa ketika tingkat cover luas, maka premi yang dibayarkan juga lebih tinggi.

3. Personal Accident

Selanjutnya ada yang namanya personal accident, di mana asuransi ini meliputi tambahan atau perluasan dari asuransi untuk mobil. Cara kerja dari asuransi ini adalah sebagai berikut, jika anda mengalami yang namanya kecelakaan, maka pihak asuransi tidak hanya menanggung kerusakan mobil tapi juga orang yang menyetir mobil tersebut. Asuransi personal accident akan diberikan kepada pihak yang membawa mobil.

4. Banjir

Anda yang memiliki rumah terdampak banjir bisa juga memilih proteksi untuk resiko kebanjiran. Biasanya perusahaan asuransi akan menawarkan perlindungan untuk resiko banjir dengan istilah asuransi tambahan di dalam polis anda. Ketika mobil anda mengalami banjir maka sebaiknya langsung melaporkan ke pihak asuransi paling lama 5 hari setelah kejadian.

5. Bencana Alam Lainnya

Untuk bencana alam lainnya seperti gempa bumi dan letusan gunung berapi juga bisa masuk dalam tambahan polis asuransi. Perlindungan yang anda dapatkan yaitu melindungi kerugian atas kendaraan Anda manakala terjadi bencana alam di suatu lokasi. Ini disebut juga yang namanya perluasan jaminan.

 

Jadi itu tadi beberapa fitur yang ada, ketika anda memegang polis asuransi mobil. Anda harus pintar-pintar dalam memiliki fitur yang sekiranya lebih dibutuhkan. Kejadian huru-hara, terorisme dan sabotase, tanggung jawab hukum pihak ketiga umumnya juga bisa dilakukan pembelian asuransi tambahan. Bagi yang berminat dalam pembelian polis asuransi untuk mobil, maka anda bisa mendapatkannya pada platform terbaik yakni Lifepal. Platform ini membantu anda untuk mendapatkan premi terendah, bahkan kini terdapat diskon premi hingga 25%. Premi yang ditawarkan juga terbilang cukup terjangkau jika dibandingkan dengan platform lain. Untuk pilihan perusahaan asuransinya juga cukup banyak. Informasi lebih detail mengenai asuransi untuk mobil ini bisa anda dapatkan di website resmi Lifepal.