Diendorse Gisel, Ryanda Berikan Tips Jualan Online Biar Cepat Laku

Ryanda pemilik dari online shop @diciassetteshop diendorse artis Tanah Air.Liputan6.com, Jakarta Pada situasi yang tak menentu ini, banyak orang putar otak untuk mendapatkan penghasilan tambahan. Salah satunya ialah jualan online. Walaupun begitu, jualan online tak semudah yang dibayangkan. Perlu adanya strategi agar barang yang dijual cepat laku.

Seperti yang dilakukan oleh Ryanda pemilik dari online shop @diciassetteshop. Ia mengaku mengawali bisnis onlinenya karena terinspirasi oleh sang Ayah yang memiliki rental mobil. Melihat sang Ayah get pleasure from dengan bisnisnya, membuat Ryanda semakin yakin akan bisnis online shop miliknya.

Dimulai dari kesukaannya terhadap dunia masak, Ryanda mencoba peruntungan dengan menjual Baso Aci secara online. Tak hanya itu, agar bisnisnya semakin berkembang, Ryanda juga mencoba bergabung dengan DANA Bisnis dan online shopnya sempat di endorse oleh artis Gisella Anastasia lho.

Agar bisa di endorse oleh artis favorit, Ryanda mengaku memiliki strategi sendiri. Berikut tips dari Ryanda.

Berikan Penawaran yang Menarik
Dalam menjaring pembeli, Ryanda memaksimalkan penggunaan media sosial untuk pemasaran. Selain itu, ia juga kerap memberikan diskon dan promo menarik bagi pelanggan jika menggunakan pembayaran dengan DANA.

“Buat narik buyer, gue memaksimalkan banget penggunaan media sosial. Lewat @diciassetteshop, gue selalu kasih tau tentang diskon & promo yang bisa mereka dapat kalo bayar pakai DANA,” kata Ryanda.

Tingkatkan Kepercayaan Customer Saat Shipping
Selama pandemi saat ini, Ryanda mengaku kerap diberikan pertanyaan mengenai keamanan saat mengirim produknya. Solusinya, ia selalu meyakinkan para pelanggannya bahwa paket produk yang dikirim selalu disemprot disinfektan.

“Selama pandemi, pertanyaan ini sering banget dilontarkan buyer gue: “Kak, pengiriman produknya aman kan ya?”. Biar mereka merasa aman dan mau nerusin order, biasanya gue selalu infoin kalau paket produk gue selalu disemprot disinfektan sebelum dikirim,” kata Ryanda.

Pembayaran yang praktis
Selain kedua cara itu, Ryanda selalu memberikan pilihan mengenai pembayaran yang praktis. Ia selalu menyarankan pelanggannya menggunakan DANA sebagai pembayaran dan melalui fitur Request Payment.

Gisel sedang promosikan online shop Ryanda.“Gue selalu nyaranin buyer buat bayar lewat fitur Request Payment. Jadi mereka yang gak ngerti scan kode QR atau takut transfer di ATM, bisa bayar dengan sekali tap aja!,” imbuh Ryanda.

Boleh juga kan ide dari Ryanda. Yuk kembangkan bisnismu dengan gabung DANA Bisnis di sini!

(*)

*