Streaming belakangan ini sudah menjadi gaya hidup yang dilakoni para gamers. Banyakplatform yang menyediakan akses untuk melakukan aktifitaslive streaming, mulai dari live streaming memasak, berbincang dengansubscribers, ataupun bermain recreation.

Dan tahukah kamu, kalau banyak orang yang menjadikan aktifitaslive streaming sebagai profesi yang bisa menghasilkan banyak uang dengan mudah dan cepat!

Khusus untuk konten gaming, ada duaplatform terbaik yang biasanya digunakan untuklive streaming yaitu Twitch dan Youtube. Para gamers bisa menghasilkan pundi-pundi rupiah hanya dengan memainkan recreation kesukaannya. Jadi hobi yang dibayar, siapa yang tidak mau?!

[irp posts=”48800″ name=”5 Aplikasi Live Streaming Game Menarik Di Handphone”]

Nah baru-baru ini, ada satusocial media yang sudah tidak asing lagi namanya di seluruh dunia, yakni Facebook, yang meluncurkan sebuah program untuk memberikan fasilitas kepada avid gamers dalam mencari “tambahan jajan”. Cieee, tidak mau kalah dengan Twitch dan Youtube.

Program baru dari Facebook tersebut bernamaGaming Creator Pilot Program, tapi tidak semua avid gamers bisa ikut program baru ini. Karena program ini masih dalam uji coba.

Sebenarnya fiturlive stream sudah ada di Facebook sejak 2015 lalu, namun sepertinya Facebook juga ingin para players menikmati kemudahan akseslive streaming selain melalui Twitch dan Youtube.

Dapatkan Uang Dengan Bermain Game Secara Live Streaming di Facebook!

” knowledge-medium-file=”/urbandigital.id/wp-content/uploads/2018/01/twitch.jpg?fit=365%2C260&ssl=1″ knowledge-massive-file=”/urbandigital.id/wp-content/uploads/2018/01/twitch.jpg?fit=940%2C529&ssl=1″ class=”measurement-full wp-image aligncenter” src=”//wp-content/uploads/2018/01/twitch.jpg?resize=940%2C529&ssl=1″ alt=”Dapatkan Uang Dengan Bermain Game Secara Live Streaming di Facebook!” width=”940″ peak=”529″ information-recalc-dims=”1″ />Sebelum melakukanlive streamingdiGaming Creator Pilot Program,kamu diharuskan mendaftar terlebih dahulu di halaman ini.

Setelah mendaftar, pihak Facebook akan memilih siapa saja yang masuk kriteria yang nantinya akan diberikan kekuasaan untuk me-monetizevideolive streamnya di Facebook.

Dalam halaman pendaftaran, pihak Facebook juga memberikan beberapa saran mengenai cara menjadi seorangstreameryang sukses dan bisa menghasilkan banyak uang.

Guy Cross, kepala kemitraan sport di Facebook mengatakan bahwa nantinya Facebook ingin mencari konten kreator yang bisa mewakili luasnya variasigenre sport sesuai dengan prinsip keberagaman yang ada dalam komunitas Facebook.

DanJohn Imah, sebagai kepala kreator di Facebook juga menambahkan bahwa program ini sangat penting untuk mencari tahu kelebihan yang bisa ditawarkan oleh Facebook jika dibandingkan denganplatform lain.

Namun pihak Facebook pun mengakui dengan terang-terangan bahwa mereka belum siap untuk bisa bersaing dengan Twitch ataupun Youtube sebagai salah satuplatform yang bisa menjadi memfasilitasi paralive stream avid gamers.

[irp posts=”46353″ name=”Tips Agar Menjadi Live Game Streamer yang Sukses”]

Untuk awal, bentukmonetizing yang diberikan oleh Facebook hanya berupa sistem “tipping“. Jadi paraviewersataupun penggemar si konten kreator dapat menyumbangkan secara langsung sejumlah uang pada kolom komentar videostream.

Semoga saja untuk kedepannya, pihak Facebook menambahkan sistemmonetizing sepertiGoogle Adsense, aamiin.