Dapatkan Tips Meraih Hidup Bebas Utang

Saat akan menghemat pengeluaran, Anda harus lebih kreatif dalam mengatur pengeluaran. Cara yang biasanya dilakukan adalah dengan mencari cara agar dapat membeli barang berkualitas dengan harga yang lebih murah, atau bisa juga dengan berburu barang bekas agar lebih hemat. Tidak hanya membeli barang murah, Anda juga bisa memanfaatkan peluang ini untuk menjual barang bekas. Anda juga harus lebih peka akan setiap kesempatan yang bisa Anda manfaatkan untuk mengetahui berbagai tempat jual barang bekas, supaya pendapatan Anda bisa meningkat. Tambahan penghasilan ini tentunya bisa menjadi kesempatan agar arus keuangan meningkat, dan Anda mampu menjadi solusi cepat bayar utang.

3 Tempat Jual barang BekasOnline
OLX

OLX merupakan tempat jual barang bekas onlineyang sudah lama dikenal. Dulu OLX dikenal dengan nama Toko Bagus dan Berniaga, yang merupakan situs iklan baris online. Saat ini OLX sudah banyak membantu masyarakat di Indonesia untuk menjual barang bekas yang tidak terpakai lagi dan meningkatkan penghasilan dari penjualan barang tersebut. Platform yang disediakan secara online ini tentunya memudahkan Anda untuk mulai mendaftar, mengunggah foto-foto barang yang akan dijual, serta dapat mempertemukan Anda dengan calon pembeli. Biasanya Anda harus mencantumkan nomor handphone yang bisa dihubungi, lalu nantinya calon pembeli akan langsung menghubungi nomor tersebut, baik melalui telepon, sms, atau bahkan WhatsApp Messenger. Barang yang dijual di OLX sendiri tidak terbatas, Anda bisa menjual barang-barang seperti handphone, pakaian, hingga barang mewah seperti kendaraan motor atau bahkan rumah.

Carousell

Tempat jual barang bekas online lainnya adalah Carousell. Anda dapat mengakses Carousell melalui aplikasi dismartphone,dan melakukan pendaftaran akun. Aplikasi ini sendiri dapat memudahkan Anda dalam melakukan penjualan. Anda bisa langsung mengambil foto menggunakan fasilitas kamera yang terdapat di Carousell, lalu Anda juga dapat meng-edit foto yang sudah diambil agar terlihat lebih jelas. Selebihnya, Anda cukup mengisi kolom deskripsi serta kolom keterangan lainnya untuk menjelaskan produk yang dijual. Saat ada calon pembeli yang tertarik dengan produk yang Anda jual, mereka dapat langsung menggunakan fitur chat yang terdapat dalam aplikasi tersebut untuk langsung menghubungi Anda. Di Carousell sendiri biasanya pembeli dan penjual dapat melakukan proses tawar menawar sampai menemukan kesepakatan harga.

PRELO

Situs lain yang bisa Anda coba untuk menjual barang bekas adalahPRELO.Sama halnya dengan Carousell, PRELO juga menjadi tempat jual barang bekas yang bisa dilakukan melalui aplikasi. Penjual tidak perlu repot-repot melakukan pendaftaran melalui komputer, cukup mengunduh aplikasi di smartphone dan melakukan pendaftaran sampai melakukan penjualan.

Tips Menjual Barang Bekas Agar Cepat Laku
Tentukan Harga yang Masuk Akal
Sudah bukan rahasia lagi bahwa harga barang bekas pasti turun drastis daripada harga beli di awal. Namun Anda juga harus tahu apakah mannequin produk yang akan Anda jual masih menjadi mannequin yang banyak dicari, karena Anda bisa memasang harga yang lebih bersaing. Agar dapat menentukan harga dengan masuk akal dan tidak terlalu merugi, mulailah dengan melakukan riset secara online di situs seperti Google atau kolom search di platform yang Anda gunakan.

Tentu saja Anda juga harus melihat apakah produk yang Anda jual merupakan barang bermerek yang tetap memiliki harga jual yang tidak jauh beda dari harga awal. Selain itu, kelengkapan dan kondisi produk yang akan dijual tentunya dapat menjadi nilai lebih dari barang yang akan Anda jual. Setelah menentukan harga, ingatlah untuk tetap fleksibel. Biasanya calon pembeli akan tetap menawar harga barang yang Anda pasang. Tentukanlah harga pas dari produk yang akan Anda jual, agar akan memudahkan Anda dalam melakukan tawar menawar.

Tawarkan Gratis Ongkir

Menawarkan promosi gratis ongkir / ongkos kirim bisa menjadi daya tarik sendiri. Hal ini bisa Anda lakukan jika seorang calon pembeli berbelanja beberapa barang sekaligus di toko Anda. Tidak ketinggalan, Anda juga bisa mengenakan gratis ongkir untuk daerah tertentu. Jika Anda berada di daerah Tangerang misalnya, Anda bisa mengenakan gratis ongkos kirim untuk space Jabodetabek karena harganya cenderung murah. Tidak lupa, tuliskan keterangan “Gratis Ongkir” di bagian deskripsi barang yang Anda jual, agar lebih menarik perhatian calon pembeli.

Gunakan Foto yang Menarik

Tidak dapat dipungkiri lagi bahwa menjual barang bekas memang harus disertai dengan foto yang menarik, agar calon pembeli jadi tertarik untuk melihat. Saat akan mengambil foto, ada beberapa ideas yang bisa Anda lakukan. Gunakan latar belakang sesederhana mungkin, misalnya dengan latar kain putih atau karton putih, maupun latar belakang yang rapi. Selain itu pastikan Anda mendapatkan cukup cahaya agar produk semakin jelas. Dengan kecanggihan teknologi saat ini, kamu juga bisa memanfaatkan lensa smartphone atau kamera yang Anda gunakan untuk mengambil gambar sefokus mungkin. Jangan malas untuk mengambil foto berbagai sisi produk agar calon pembeli dapat melihat sejelas mungkin.

Edit Seperlunya

Jika memang foto yang Anda ambil masih kurang cantik, Anda bisa menggunakan fasilitas yang terdapat dalam aplikasi yang kamu gunakan. Tambahkan cahaya agar foto tampak lebih terang, atau hal-hal lain agar foto tampak lebih baik. Perlu diingat, jangan melakukan edit berlebihan agar gambar asli masih terlihat alami.

amalan worldwide merupakan perusahaan manajemen utang berbasis teknologi pertama di Indonesia yang tercatat di OJK. amalan bekerja untuk peminjam dan bekerja sama mencari solusi terbaik dan terjangkau dengan pemberi pinjaman. Program manajemen utang amalan memanfaatkan teknologi dan information yang sah agar klien amalan bisa keluar dari jerat utang dengan lebih cepat, membayar bunga dan penalti yang lebih rendah. Selain program manajemen utang, amalan juga memiliki solusi refinancing yang mengganti utang lama yang memberatkan menjadi utang baru yang lebih ringan. Kantor amalan indonesia didirikan di Jakarta pada tahun 2015 dan telah berhasil membangun tim yang terdiri dari ahli restrukturisasi dan ahli IT dengan pengalaman puluhan tahun. Sejak Juli 2016, amalan indonesia menjadi perusahaan pertama di Asia yang mendapatkan akreditasi dari International Association of Professional Debt Arbitrators (IAPDA).Daftar Sekarang