Shroud. foto: Digitaltrends

Purwakarta Post – Facebook secara resmi telah merilis program baru bernama Facebook Gaming. Melalui Facebook gaming kalian bisa berkesempatan mendapatkan gaji dari facebook lewat streaming sport yang kalian mainkan.

Untuk memulainya beberapa hal yang harus kalian perhatikan adalah untuk tetap konsisten memberikan konten video game unik yang kalian mainkan secara streaming.

Kalian dapat memulai menjadi fb gaming creator dengan cara-cara berikut ini :

1. Membuat fanspage facebook dengan kategori Kreator Video Game, kalian bisa membuatnya di sini /gaming/pages/create?_rdc=1&_rdr
2. Lengkapi profil fanspage facebookmu dengan element sesuai kesukaan, misalnya kalian suka game PUBG Mobile, Mobile Legend, Farcry atau recreation lain
3. Mulai lakukan streaming di fanspage facebookmu secara konsisten

Sebelum kalian melakukan streaming recreation, sebaiknya perhatikan hal berikut ini. Tentukan apakah kalian akan bermain game di PC atau Mobile. Jika kalian sudah memilihnya maka berikut ini pilihan aplikasi pendukung untuk melalukan streaming recreation di fanspage-mu.

Streaming sport lewat PC

Jika kalian ingin melakukan streaming recreation melalui PC maka sebaiknya unduh terlebih dahulu aplikasi open broadcasting, kalian bisa memilih menggunakan salah satu dari aplikasi beriku ini :

Untuk element bagaimana kalian menggunakan Streamlabs OBS/OBS Project berikut ini langkahnya.

Pertama-tama, unduh Streamlabs OBS atau OBS di PC mu, lalu instal. Setelah diinstal kemudian restar PC-mu.

Setelah itu kalian bisa membuat akun di Streamlabs, jika kalian ingin streaming di fans page fb maka kalian bisa memilih membuat akun lewat facebook.

Setelah akun Streamlabs OBS sudah jadi, kalian buka halaman Facebook Gaming Live Creator di sini /stay/create?_rdc=1&_rdr

Lalu klik tombol Buat Stream Siaran Langsung

Lalu kembali ke Streamlabs OBS, kalian masukan URL Server dan Stream Key dari Facebook Gaming Live Creator ke Streamlabs OBS.

Usahakan agar antara fanspage facebook recreation-mu tersambung dengan Streamlabs melalui Stream Key tadi.

Jika sudah tersambung selanjutnya kalian mulai lakukan setting pada kualitas video streaming-mu di Stramlabs OBS.

Streaming Game Lewat Smartphone

Buat kalian yang belum punya PC, jangan berkecil hati karena kalian tetap bisa melakukan stay streaming lewat Smartphone-mu baik itu Android maupun IOS.

Caranya yaitu dengan mendownload aplikasi, Omlet Arcade di Playstore.

Setelah didownload, kalian buat ID akun Omlet Arcade. Jika sudah membuat akun, kalian tinggal klik tombol paling bawah bertuliskan LIVE.

Setelahnya kalian masuk menggunakan akun facebookmu, lalu pada bagian bawah pilih streaming pada halaman recreation yang baru kamu buat tadi.

Dapat Gaji dari Facebook dari Live Streaming Game

Jika kalian memiliki hobi main recreation yang konsisten dan ingin membangun brand gamplay-mu, maka sebaiknya coba untuk ikut daftar pada program Facebook Gaming Creator.

Sebelum resmi menjadi companion fb gaming, kalian harus pertama kali memenuhi persyaratan untuk masuk tahap awal yaitu Program Level Up.

Untuk bisa memenuhi syarat pada Program Level Up, berikut ini persyaratan yang harus kalian penuhi :

Untuk mengecek apakah fanspage facebook-mu memenuhi syarat untuk mengikuti Program Level Up kalian bisa cek di sini /gaming/streamer

Jika kalian telah melewati tahapan Program Level Up, maka cobalah untuk konsisten melakukan stay streaming setiap hari minimal 3 jam.

Persyaratan tiga jam ini adalah syarat yang sangat mendorong agar fanspage facebookmu dapat berkembang baik dan memiliki followers yang kuat.

Jika sudah melalui tahapan ini, kalian bisa mulai mendaftarkan untuk menjadi Facebook Gaming Creator Partnership melalui pihak ketiga yakni di sini /

Berapa gaji Live Streaming di Facebook

Besaran gaji untuk stay streaming sport yang sudah menjadi partner resmi fb, besarannya yaitu antara Rp15 juta – Rp100 juta.