Berikut ini adalah 7 situs yang bisa digunakan untuk menjual barang-barang preloved atau bekas.

tirto.id – Barang preloved atau umum disebut dengan barang bekas biasanya akan dibuang, dihibahkan atau disimpan saja karena sudah tidak terpakai.

Namun, beberapa orang mungkin menjadikannya sebagai sumber untuk menghasilkan uang.

Lebih dari 75 persen orang mengatakan bahwa, mendapatkan uang tambahan menjadi alasan utama orang Indonesia untuk menjual barang-barang preloved.

“Kami menemukan bahwa orang Indonesia adalah suporter besar penjualan dan pembelian barang bekas secara online, bahkan 8 dari 10 orang Indonesia bersedia menjual barang bekas penuh kenangan termasuk misalnya barang pemberian dari mantan kekasih di masa lalu,” kata Associate Country Manager Carousell Indonesia Olivia Lautner seperti dilansir dari MSN pada Selasa (13/3/2018).

Bagi Anda yang berniat untuk menjual barang bekas, sudahkah Anda menjual barang-barang Anda tersebut ke tujuh situs ini?

Carousell

Marketplace satu ini masih menjadi yang paling banyak dituju konsumen, khususnya bagi para pemburu alat makeup dan fashion wanita.

Tempat jual beli barang bekas online yang berbasis di Singapura ini meluncurkan aplikasi bagi pengguna iOS atau Android untuk memudahkan transaksi antara penjual dan pembeli.

Dengan desain template yang consumer pleasant serta kelengkapan fitur yang ada pada marketplace ini membuat Carousell layak untuk menjadi tempat jual beli barang bekas terpopuler.

Prelo

Pada mulanya, Prelo merupakan sebuah market yang menjual barang khusus wanita. Namun, kini Prelo telah beralih menjadi situs jual-beli barang preloved. Hadir dengan pasar yang lebih beragam, Prelo pun kini juga memiliki usaha jasa titip atau jastip hingga persewaan barang.

Belanja Bekas

Sesuai dengan namanya, BelanjaBekas didirikan di bawah salah satu perusahaan distributor barang elektronik, sehingga konsep awalnya pun fokus pada barang-barang elektronik bekas.

Namun, lama-kelamaan BelanjaBekas bertransformasi menjadi market khusus barang preloved dengan menyediakan beragam barang seperti fashion hingga properti.

OLX

E-Commerce yang awalnya bernama Tokobagus.com ini menjadi semakin tumbuh pesat. Awalnya, OLX memang mencoba mengenalkan model perusahaannya sebagai tempat untuk jual beli barang bekas terpercaya.

TOKOPEDIA

Sebagai salah satu market unggulan dan terbesar di Indonesia, Tokopedia bisa dikatakan mirip dengan konsep marketplace lainnya. Namun, situs tempat jualan online satu ini menjadi rujukan pertama para penjual maupun pembeli barang bekas di Indonesia.

JUALO

Jualo memang menjadi salah satu market yang terpopuler di Indonesia karena didukung dengan beragam fitur canggih seperti fitur geo-search untuk mengetahui seberapa jauh jarang seoanrag pembeli yang ada di sekitar kita.

Disamping itu, aplikasi ini juga menyediakan beragam pilihan untuk para pembeli, seperti tukar-menukar barang hingga tawar menawar harga.

BUKALAPAK

Seperti namanya, untuk marketplace satu ini yaitu Bukalapak memang telah memberi kesempatan pada semua orang untuk membuka lapaknya secara daring. Barang yang mau dijual bisa apa pun. Mulai dari barang baru hingga barang bekas.

Nah, demikian tujuh situs jualan barang bekas yang sangat potensial untuk menambah pundi-pundi rupiah Anda.

(tirto.id – Gaya Hidup)

Penulis: Yandri Daniel Damaledo
Editor: Agung DH

Subscribe Now