Cafe Di Bandung yang Unik dan Seru, Ini 6 Opsinya!

Bandung lekat dengan kesan anak muda kreatif dengan segudang ide segar. Berbagai jenis bisnis  modern bermunculan, sebagai wujud karya anak muda di sana. Salah satu yang mungkin paling mencolok, adalah keberadaan cafe di Bandung yang seperti tak ada habisnya. Mengangkat berbagai tema dan segmen pasar tersendiri, cafe-cafe ini kemudian terus bertahan dan berkembang.

Nah, tentu saja artikel ini akan memberikan rekomendasi cafe di Bandung yang populer, memiliki keunikan dan daya tarik, dan cafe-cafe yang wajib Anda sambangi ketika berkunjung ke sana. Tanpa banyak pengantar lagi, simak rekomendasi cafe di Bandung berikut ini, hanya untuk Anda!

One  Eighty Coffee

Kita mulai rekomendasi ini dengan satu cafe yang memiliki tema begitu unik. Pernahkah Anda merasakan nongkrong dengan beralaskan kolam renang? Well bukan kolam renang secara harfiah, namun di One Eighty Coffee Anda bisa menikmati suasana, menyeruput kopi, sembari merendam kaki Anda di kolam yang juga jadi tempat meja dan kursi diletakkan.

Berada di Jalan Ganesa, Nomor 3, Kota Bandung, cafe ini menawarkan menu makanan barat yang dipadu dengan kopi nikmat. Bisa jadi opsi yang sangat menarik bukan?

Taman Kardus

Dari namanya saja, mungkin Anda sudah bertanya-tanya, mengapa kardus? Cafe ini merupakan tempat unik dengan desain interior bertema kardus, sehingga nampak seperti tidak nyata. Hampir semua furnitur yang ada di dalamnya terbuat dari kardus, literally kardus, yang dibentuk dan disusun agar bisa jadi sebuah benda yang fungsional.

Lokasinya ada di Jalan Sersan Bajuri Nomor 102, Bandung. Untuk berkunjung ke sini Anda tak perlu khawatir kantong bolong, karena makanan dan minuman yang ditawarkan berkisar mulai dari Rp.20.000 saja.

Spadaa Koffie

Saat pertama berkunjung kemari, Anda akan disambut dengan nuansa rumah model klasik yang sangat unik. Jika biasanya rumah tua identik dengan kesan seram, bangunan yang dijadikan lokasi Spadaa Koffie ini justru menawarkan nuansa yang sangat nyaman, klasik, dan menarik. Tak heran jika banyak orang berkunjung betah berlama-lama, untuk sekedar nongkrong atau mengerjakan pekerjaan di gadget-nya masing-masing.

Anda bisa mendatangi Spadaa Koffie yang berada di Jalan Ternate Nomor 5, Citarum, Bandung. Menawarkan kopi dengan harga mulai Rp.22.000 saja, dijamin Anda betah berlama-lama di sana!

La Costilla

Perpaduan nuansa Bali dan Santorini yang kental membuat La Costilla memiliki daya tarik tersendiri bagi anak muda dan wisatawan yang datang ke Bandung. Anda bisa menikmati makanan khas Spanyol dan Meksiko yang memiliki cita rasa pedas dominan. Dilengkapi dengan atap ilalang, lantai semen, serta kombinasi warna yang menarik untuk jadi latar foto, La Costilla siap membuat Anda merasa nyaman.

Lokasinya sendiri berada di Jalan Karangsari Nomor 8, Bandung. Jika Anda berkunjung kesini suatu hari nanti, jangan lupa pesan Baby Back Ribs yang merupakan menu andalan mereka.

Sydwic

Menggunakan palet warna cokelat, hitam, dan putih, nuansa  santai dan nyaman siap menyambut Anda  begitu Anda masuk ke cafe yang satu ini. Sydwic sendiri biasanya ramai dikunjungi anak-anak muda untuk nongkrong, sekedar berfoto, atau menikmati kopi dan hidangan khas yang disajikannya. Jangan lupa kenakan pakaian yang keren ya, supaya bisa foto OOTD dengan sempurna.

Untuk hidangan khasnya sendiri Anda bisa menikmati perpaduan udang dengan sambal matah, yang dibubuhi spageti. Jangan lupa pesan Eskosu, yang jadi signature dari cafe di Bandung ini.

Pinisi Resto

Nama Kapal Pinisi mungkin jadi salah satu nama ikonik untuk dunia kelautan Indonesia. Cafe di Bandung yang satu ini didesain dengan menggunakan bentuk kapal tersebut, sehingga Anda bisa merasakan sensasi ngopi di dalam kapal megah Pinisi. Selain nuansa kapal yang megah, Anda juga bisa secara langsung menikmati keindahan danau di Ciwidey, yang menambah syahdu suasana bersantai Anda.

Anda bisa mendatangi cafe unik ini di Patengan, Rancabali, Bandung. Dengan harga makanan dan minuman mulai dari Rp.20.000, rasanya tak heran jika Pinisi Resto jadi salah satu rekomendasi cafe dan tempat nongkrong yang diberikan.

Selain berkunjung ke cafe-cafe tadi, Anda juga bisa merencanakan untuk berkunjung ke cafe dan tempat nongkrong lain di Bandung. Hanya saja yang selalu harus dipastikan, adalah penerapan protokol kesehatan ketat serta terus menjaga jarak. Setidaknya jika memang Anda sudah berencana untuk berkunjung Anda akan lebih terlindungi.

Rekomendasi cafe di Bandung di atas bisa masuk ke dalam itinerary Anda saat berkunjung kesana suatu hari nanti. Untuk merencanakan liburan ketika suasana sudah lebih kondusif, Anda bisa mendapatkan informasi lengkap mengenai referensinya di situs Indonesia Travel. Jadi, kunjungi situsnya sekarang juga, dan dapatkan berbagai informasi menarik yang disajikan di dalamnya ya!