Berkunjung ke Floating Market Bandung, Ini Aktivitas Serunya!

Salah satu daya tarik wisata yang dimiliki Bandung adalah Floating Market, yang berada di Lembang. Pasar apung ini mengusung konsep yang unik, sebab setiap penjual yang berada di sana berjualan di atas semua danau, sehingga Anda bisa merasakan sensasi berbelanja seperti di negara Thailand. Floating Market Bandung sendiri selain memang unik juga memiliki banyak daya tarik yang lain.

Sebelum suatu saat Anda berangkat ke Bandung untuk berwisata ke Floating Market, ada baiknya terlebih dahulu Anda menyimak sedikit ulasan dalam artikel ini. Mulai dari aktivitas yang bisa dilakukan, harga tiket, serta cara menuju Floating Market Bandung, berikut penjelasan lengkapnya secara singkat.

Aktivitas yang Bisa Dilakukan di Floating Market Bandung

Tidak hanya menawarkan pemandangan yang indah dan hawa udara sejuk, Floating Market Bandung juga menawarkan berbagai aktivitas untuk dilakukan saat berkunjung. Beberapa diantaranya adalah sebagai berikut.

Menikmati Suasana Sejuk Lembang

Floating Market Bandung berada di Lembang, yang notabene memiliki hawa sejuk khas dataran tinggi. Ketika Anda berkunjung, Anda bisa dengan mudah menikmati pemandangan dan berjalan-jalan dengan santai. Selain menikmati suasana di pagi atau siang hari, ada baiknya juga Anda menunggu hingga hari gelap. Nanti Anda akan dapat menikmati suasana yang lebih syahdu, dengan tambahan kerlap-kerlip lampu yang dinyalakan di sana.

Wahana yang Bisa Dicoba

Selain menikmati suasana tenang yang ada di sana, Anda juga bisa mencoba beberapa wahana lain yang disajikan. Misalnya saja, kota mini, taman angsa, taman kelinci, taman pelangi, hingga bermain sepeda air. Anda juga bisa menikmati sedikit nuansa Jepang ketika berkunjung ke salah satu area di sana. Mencoba kimono dan berbagai kostum, jangan lupa untuk membawa kamera ya!

Wisata Kuliner yang Tidak Boleh Dilewatkan

Mengingat area FLoating Market Bandung ini sendiri adalah tempat wisata, tentu banyak sekali jajanan yang bisa Anda coba. Mulai jajanan modern hingga jajanan tradisional, semua lengkap tersaji dengan harga yang terjangkau. Jadi tak perlu ragu untuk mencoba jajanan di sini, karena dijamin tidak akan membuat kantong atau dompet menjadi kosong. Tapi pastikan tetap menerapkan protokol kesehatan ketika menikmati makanan di sana ya, agar bisa turut membantu upaya pemerintah dalam menghambat laju penularan virus di Indonesia.

Spot Foto Menarik Di Setiap Sudutnya

Pasar apung di Lembang ini didesain sedemikian rupa agar membuat siapa saja yang berkunjung menjadi betah. Tak hanya perpaduan hawa sejuk dan ketersediaan berbagai jajanan, Anda juga akan terlena dengan spot-spot foto menarik di setiap sudutnya. Pastikan baterai smartphone Anda terisi dengan penuh, atau bawa kamera dengan memori yang lega, agar setiap momen bisa diabadikan dan kembali dinikmati suatu hari nanti.

Berbelanja Oleh-Oleh

Ketika Anda akan meninggalkan lokasi ini, jangan lupa juga untuk berbelanja cinderamata yang ditawarkan di sana. Cinderamata yang ditawarkan cukup variatif, mulai dari baju, tas, gelang, camilan, dan pernak-pernik lainnya. Bawakan satu untuk orang terdekat Anda ya.

Berapa Harga Tiket Masuk di Floating Market Bandung?

Untuk harga tiket masuknya sendiri, Anda tak perlu merogoh kocek terlalu dalam. Cukup dengan biaya Rp.30.000 saja untuk tiket masuk Floating Market, dan Rp.40.000 untuk tiket reguler, Anda sudah bisa menikmati pemandangan yang ada di sana.

Untuk wahana-wahana yang ditawarkan sendiri Anda juga tak perlu cemas mengenai harga. Semua wahana di sana bisa dinikmati dengan tiket mulai dari Rp.10.000 saja, jadi untuk berkunjung ke Floating Market Bandung ini Anda tak akan mengeluarkan uang yang terlalu banyak.

Dengan biaya murah dan suasana yang sangat menyenangkan, tak lagi ada alasan Anda menunda kunjungan ke pasar apung ini setelah situasi kondusif bukan?

Menuju ke Pasar Apung

Floating Market ini sendiri terletak di lokasi yang cukup mudah ditemukan. Beralamat di Jalan Grand Hotel, Nomor 33E, Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Anda bisa mencapainya dengan kendaraan pribadi atau menggunakan layanan transportasi on demand melalui aplikasi. Tak perlu cemas mengenai lahan parkir, karena terdapat lahan yang cukup lega di bagian depannya dengan penjaga yang selalu siap menyambut Anda.

Floating Market Bandung, akan selalu jadi salah satu daya tarik wisata untuk wisatawan lokal maupun internasional. Suasana yang sejuk, alam yang hijau, serta nuansa tenang yang disajikan, semua berpadu dengan harmonis sehingga membawa efek rileks pada siapa saja yang datang ke sana.

Tentu saja, jika Anda ingin mengunjungi Floating Market Bandung ini sebaiknya Anda menghubungi nomor layanan konsumen terlebih dahulu, untuk memastikan jamm operasional dan syarat yang harus dipenuhi. Selalu ingat untuk menerapkan protokol kesehatan yang ketat dalam aktivitas Anda, dan rencanakan liburan Anda dengan informasi lengkap dari situs Indonesia Travel!