6 Manfaat Buah Naga untuk Bayi, Cocok Jadi MPASI

Buah naga sangat berguna untuk bayi yang sudah memasuki masa MPASI. Sangat tepat rasanya menjadikan buah satu ini sebagai makanan sehat untuk tumbuh kembang si kecil. Kandungan dan manfaatnya besar bagi kesehatan apabila dikonsumsi secara tepat.

Manfaat nyata buah berwarna merah ini dapat menghindarkan si kecil dari berbagai serangan virus dan bakteri, karena kandungan vitamin C yang cukup besar. Kandungan mineralnya pun sangat beragam dan memang baik diberikan kepada buah hati.

Manfaat Buah Naga untuk Bayi

Manfaat buah naga memang cukup besar. Tidak hanya bagi orang dewasa, tapi juga bagi anak Anda. Maka dari itulah, banyak ibu yang memberikan buah berbintik ini sebagai menu saat si kecil masuki tahap MPASI. Berikut beberapa manfaat buah berwarna merah berbintik ini untuk pendamping asi:

1. Melindungi Jantung

Kandungan pada buah berbentuk sisik naga ini dapat melindung jantung anak. Berbagai vitamin dan mineral jumlahnya berlimpah sehingga membuat jantung jadi lebih kuat dan terlindungi.

Hal ini berdampak besar bagi keaktifan buah hati karena kondisi jantung jauh dari gangguan dan justru sehat. Menjadikan buah ini sebagai pendamping asi akan membuat si kecil lebih sehat karena jantungnya terjaga.

2. Melindungi dari Radikal Bebas

Antioksidan pada buah naga sangat tinggi sehingga sangat baik untuk pertumbuhan anak. Fenol yang merupakan antioksidan pada buah ini bermanfaat menjaga sel membran si kecil dari berbagai serangan radikal bebas.

Antioksidan dalam buah ini dipercaya untuk memberikan perlindungan secara maksimal dari berbagai serangan penyakit. Mencampurkan buah berbintik ini untuk masa MPASI menjadi pilihan tepat karena kandungannya begitu bermanfaat untuk tumbuh kembang si kecil.

3. Kaya Kandungan Serat

Kandungan serat pada buah naga tergolong sangat tinggi. Fungsi serat sebagai menjaga sistem pencernaan agar selalu sehat.

Hal ini akan menghindarkan buah hati dari masalah sembelit atau susah buang air besar. Tambahkan buah ini dalam menu MPASI buah hati agar pencernaan lancar dan si kecil lebih aktif.

Selain mencegah masalah pencernaan, serat juga mampu menjaga keseimbangan gula darah dan membantu berat badan anak jadi stabil dan proporsi. Tidak kurang dan tidak berlebihan sesuai dengan usianya.

4. Kandungan Vitamin C Melimpah

Perkembangan tulang dan gigi yang baik sangat dibutuhkan saat bayi masih kecil. Untuk itu, kandungan vitamin C harus terpenuhi agar sistem perkembangan otot juga berkembang secara baik. Dalam buah naga terkandung pula vitamin C yang baik untuk dikonsumsi bayi dalam masa MPASI.

5. Membangun Tulang yang Kuat

Mineral yang terkandung pada buah naga manfaatnya melimpah untuk bayi dalam masa MPASI. Potasium dan senyawa flavonoid merupakan mineral penting bagi pertumbuhan si kecil.

Tentunya mineral tersebut ada pada buah ini. Anak bayi memang membutuhkan asupan makanan yang kaya kandungan mineralnya agar tulang bertumbuh semakin kuat dan aktif.

Dengan rutin mengkonsumsi buah naga setiap hari, mampu melindungi bayi dari resiko arthritis di saat tua nanti. Buah ini memang kandungannya sangat melimpah untuk sang buah hati dalam tumbuh kembangnya.

6. Menjaga Kesehatan Ginjal

Kegunaan buah naga lainnya untuk bayi pada masa MPASI untuk menguatkan ginjal. Buah berkulit bersisik ini memiliki kemampuan untuk mendetoksifikasi racun dalam ginjal sehingga membuat sistem kerja ginjal jadi maksimal dan tidak harus bekerja keras. Semakin sehat kondisi ginjal, tentu elemen lain pada bayi juga ikut sehat.

Manfaat buah naga bagi si kecil yang masuk tahap MPASI sangatlah besar, maka dari itu, jangan lupa untuk menambahkan buah satu ini di menu buah hati agar semakin sehat. Ingat untuk anak selalu berikan yang terbaik, untuk mendapatkan buah naga dengan kualitas terbaik Anda dapat membelinya di TaniHub. Tempat belanja sayur dan buah online terbaik ini tidak hanya menyediakan buah dan sayur mayur saja tapi juga menjual buah, sayur, bumbu, telur & unggas, ikan, kebutuhan masak dan sembako.  Untuk berbelanja di TaniHub Anda bisa mengunjungi websitenya yaitu https://TaniHub.com atau mengunduh aplikasi onlinenya di Play Store dan AppStore.